Jumat, 17 Februari 2017

Gejala Jantung Bocor Pada Orang Dewasa

Gejala Jantung Bocor Pada Orang Dewasa

Gejala Jantung Bocor Pada Orang Dewasa,- Organ jantung memiliki 4 ruangan, masing-masing sisi jantung memiliki 2 ruangan yang terdiri dari serambi atas dan bilik di bawah.

Apabila ada lubang atau kebocoran pada sekat antara 2 serambi atas jantung maka disebut sebagai defek septum atrium (Atrial Septal Defect/ASD). Sementara itu, pada saat lubang atau kebocoran terjadi pada sekat antara 2 bilik jantung maka disebut defek septum ventrikel (Vertricular Septal Defect/VSD).

Gejala Jantung Bocor Pada Orang Dewasa

Masalah jantung bocor adalah bawaan atau kelainan sejak lahir yang telah memiliki masalah pada struktur jantung dan akan mengubah aliran normal darah melalui jantung. Meski bisa di deteksi sejak masih bayi, tapi penderita mampu bertahan hidup sampai usia dewasa. Tapi sayangnya, jantung bocor pun sering tidak disadari oleh penderitanya, bahkan orang dewasa.

Ada beberapa faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat dan diduga sebagai penyebab jantung bocor. Oleh sebab itu, anda perlu tau mengenai gejala jantung bocor pada orang dewasa.

Jadi gejala jantung bocor pada orang dewasa adalah :

Terdapat Murmur Jantung

Orang dewasa yang memiliki kelainan jantung bocor dan kebocoran yang terjadi ada pada bagian atrium septum nya, maka akan ditemukan gejala murmur jantung. Kondisi ini merupakan keadaan adanya tambahan suara pada detak jantung, tidak bisa berdetak dengan frekuensi normal dan dan suara detak jantung seperti tidak biasanya.

Mudah Lelah

Jantung bocor pada orang dewasa pada umumnya akan menimbulkan gejala mudah lelah. Wajar saja, sebab penderita memiliki sedikit pasokan darah. Bagian kanan jantung seharusnya mengandung karbon dioksida dan akan diolah di paru-paru . Hal ini akan menyebabkan jantung bekerja lebih banyak dari kerja biasanya sehingga membuat orang yang mengalaminya akan mudah lelah.

Sesak Napas

Kerja jantung jelas akan terganggu dan ini akan membuat darah yang mengandung oksigen dan karbon dioksida menjadi sedikit yang masuk ke tubuh. Maka kondisi ini akan memberi dampak buruk pada organ paru-paru, sehingga ketika jantung bocor sebabkan rasa sakit, biasanya orang yang mengalaminya pun akan mengalami masalah sesak napas.

Organ Lain Membengkak

Gejala jantung bocor pada orang dewasa selanjutnya adalah organ lain yang membengkak. Jantung bocor akan memengaruhi organ dalam tubuh lainnya. Karena kelebihan zat yang menumpuk di dalam suatu organ tubuh yang diakibatkan oleh jantung bocor, maka organ yang terkena tumpukan akan membengkak.

Sel Darah Merah Tinggi

Orang yang menderita jantung bocor akan mengalirkan banyak sel darah merah di dalam tubuhnya sehingga terjadi kelebihan sel darah merah di dalam tubuh. Sel darah merah harus ada pada kadar yang seharusnya, maka saat sel darah merah menjadi naik tinggi, hal tersebut bisa berbahaya dan bisa sebabkan pembuluh darah pecah.

Jadi itulah beberapa gejala jantung bocor pada orang dewasa yang perlu anda ketahui. 
Untuk Obat Jantung Bocor bisa anda kunjungi
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar