Komplikasi Luka Diabetes

Komplikasi Luka Diabetes

Komplikasi Luka Diabetes,- Penyakit diabetes merupakan penyakit yang berbahaya yang bisa menyebabkan penderita meninggal dunia. Orang yang yang menderita diabetes memiliki kadar gula darah yang tinggi, dan kadar gula darah yang tinggi inilah yang perlu di waspadai.

Komplikasi Luka Diabetes

Kadar gula darah yang terlalu tinggi menyebabkan penyakit diabetes sulit disembuhkan, bahkan penyakit diabetes akan dinyatakan sebagai penyakit permanen ketika kadar gula darahnya sudah mencapai tahap komplikasi. Komplikasi penyakit diabetes ini adalah kerusakan beberapa organ karena kadar gula darah yang tinggi.

Komplikasi diabetes terjadi karena kadar gula darah sudah sangat tinggi dan diantaranya adalah kerusakan organ hati, kerusakan organ ginjal, kerusakan organ paru-paru, katarak, hipertensi, stroke, dan terkena penyakit jantung. Selain itu, ada komplikasi diabetes yang menjadi komplikasi umum bagi kebanyakan orang, yaitu luka diabetes.

Bagi sebagian orang, luka diabetes ini menjadi ciri khas dari penyakit diabetes. Masih banyak orang yang keliru, penderita diabetes yang mengalami luka diabetes sering disebut sebagai penderita diabetes basah, padahal tidak ada yang namanya istilah diabetes basah.

Penderita diabetes dengan kadar gula darahnya yang tinggi harus berhati-hati ketika melakukan aktivitas apa pun. Jangan sampai terluka, karena luka gores sedikit pun akan menjadi parah sampai luka tersebut membusuk, itulah yang akan terjadi pada luka yang diderita oleh penderita diabetes.

Apabila luka diabetes sudah membusuk, tentu saja yang harus dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan amputasi. Amputasi sendiri bertujuan untuk membuang bagian tubuh yang membusuk agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Luka diabetes sendiri menjadi parah karena kadar gula darah pada penderita diabetes semakin naik tinggi, maka berbagai macam antiseptik untuk mengobati luka pun tidak akan bisa berpengaruh. Jika ingin bisa menyembuhkan luka diabetes, maka perlu melakukan penurunan kadar gula darah dulu.

Apabila kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes berhasil diturunkan, maka untuk bisa mengobati luka diabetes pun dapat dilakukan dan luka diabetes akan bisa cepat kering. Jadi jika ingin mengobati luka diabetes, anda harus bisa menurunkan kadar gula darahnya dulu.
Previous
Next Post »