Selasa, 21 Februari 2017

Bahan Alami Untuk Penyakit Kulit Eksim

Bahan Alami Untuk Penyakit Kulit Eksim

Bahan Alami Untuk Penyakit Kulit Eksim,- Orang-orang lebih kenal dengan nama eksim basah dan eksim kering. Kedua jenis eksim tersebut tentu terlihat beda dari namanya. Eksim basah akan terlihat kulit yang banyak bintil dan berisi nanah, sedangkan eksim kering adalah warna kulit kemerahan dan menebal juga bersisik.

Bahan Alami Untuk Penyakit Kulit Eksim

Orang-orang yang menderita penyakit kulit eksim, baik eksim basah atau eksim kering pastinya akan merasakan gejala kulit terasa panas dan gatal. Terkadang rasa gatal yang membuat penderita eksim tidak tahan akan menggaruk sampai lecet.

Umumnya penyakit kulit eksim ini akan menyerang kulit yang ada di kaki, paha, wajah, juga kepala. Jika bintil pada eksim pecah, maka bagian dalam kulit akan terlihat jelas dengan kulit yang masih basah dan merah, hal tersebut terjadi dengan adanya nanah.

Ketika bagian kulit ada dalam keadaan kering, maka akan timbul kerah pada kulit. Kondisi eksim seperti ini membuat kulit rusak dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan penampilan anda.

Untuk mengatasi penyakit kulit eksim seperti itu, tentu anda memerlukan pengobatan eksim dengan obat eksim yang tepat. Ada beberapa bahan alami untuk penyakit kulit eksim dan bisa anda manfaatkan sebagai obat eksim alami.

Berikut ini adalah bahan alami untuk penyakit kulit eksim :

Belerang dan Bengkuang

Belerang dan bengkuang bisa anda manfaatkan sebagai obat alami penyakit kulit eksim. Cara memanfaatkannya sangat mudah, siapkan tepung belerang sebanyak 3 sendok makan, 4 biji bengkuang dan tambah 2 sendok makan kepala. Semua bahan campur dan tumbuk sampai halus. Setelah itu beri sedikit air hangat lalu aduk sampai rata, aduk sampai campuran tersebut terlihat seperti pasta, kemudian ramuan tersebut bisa anda jadikan sebagai salep dan anda oleskan kepada kulit yang terkena eksim sebanyak 2 kali sehari.

Biji Mahoni

Bahan alami untuk penyakit kulit eksim selanjutnya adalah biji mahoni. Anda hanya perlu menumbuk beberapa biji mahoni sampai halus menjadi serbuk, setelah itu anda masukan 1/2 sendok serbuk mahoni ke dalam 1/2 cangkir yang berisi air panas, beri 1/2 sendok madu, aduk sampai rata, kemudian anda seduh. Minum saat hangat sebanyak 3 kali sehari.

Daun Kecubung

Untuk mengolah daun kecubung sebagai bahan alami obat eksim adalah dengan menyiapkan 3 lembar daun kecubung dan minyak kelapa secukupnya. Bersihkan daun kecubung, kemudian tumbuk sampai lumat, tambahkan minyak kelapa, aduk sampai rata, panaskan di atas api, setelah itu anda oleskan pada kulit yang terkena eksim selagi hangat.

Itulah beberapa bahan alami untuk penyakit kulit eksim yang bisa anda manfaatkan sebagai obat eksim kering alami. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar