Minggu, 26 Februari 2017

Flek Paru Paru Pada Anak

Flek Paru Paru Pada Anak

Flek Paru Paru Pada Anak,- Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai flek paru paru pada anak. Simak lemak artikelnya di sini.

Flek Paru Paru Pada Anak

Flek paru paru atau TBC biasanya terjadi karena tertular oleh orang dewasa yang menderita TBC. Flek paru paru ini terjadi karena adanya infeksi bakteri Mycobacterium Tuberculosis. Jenis bakteri ini ternyata dapat menyerang bayi atau balita melalui percikan ludah saat batuk, bersin atau udara pernapasan orang dewasa yang sedang menderita TBC.

Sumber : Obat Flek Paru Paru

Bakteri tuberculosis ini dapat menyerang orang dewasa maupun anak yang usianya di bawah 2 tahun, orang yang daya tahan tubuhnya rendah dan tinggal di lingkungan yang ada penderita TBC nya menjadi sangat rentan terkena infeksi bakteri ini.

Seorang anak yang terkena infeksi bakteri tuberculosis ini akan memperlihatkan beberapa gejala seperti ini :
  • Demam tinggi yang terjadi selama 3 bulan berturut-turut.
  • Berat badan anak tidak bertambah meski sudah sering makan makanan bergizi.
  • Diare kronik yang terjadi secara terus menerus dan tidak bisa sembuh dengan mengkonsumsi obat diare anak biasa.

Maka dari itu, sebaiknya jauhkan anak anda dari orang dewasa yang sedang menderita TBC aktif karena penyakit ini bisa dengan mudah menular melalui udara. Selain itu, beri anak imunisasi BCG agar bayi memiliki daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan bakteri ini.

Kondisi bayi biasanya memiliki daya tahan tubuh yang belum sempurna sehingga sangat rentan terkena masalah flek paru paru. Seorang bayi yang menderita flek paru paru akan berisiko tinggi mengalami gejala yang berat jika dibandingkan dengan orang dewasa. Pada orang dewasa yang menderita flek paru paru masih bisa kebal karena daya tahan tubuh yang dimiliki orang dewasa sudah sempurna dan kuat. Sementara pada anak atau bayi, flek paru paru bisa dengan mudah menyebar melalui aliran darah ke seluruh tubuh, maka terjadilah flek paru paru. Oleh sebab itu anda perlu mengkonsumsi obat flek paru paru sampai tuntas ketika terkena masalah ini.

Itulah sedikit ulasan saya mengenai masalah flek paru paru pada anak. Semoga informasi yang telah saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar