Jumat, 10 Februari 2017

Menu Sarapan Sehat Penderita Diabetes

Menu Sarapan Sehat Penderita Diabetes

Menu Sarapan Sehat Penderita Diabetes,- Pada saat anda sedang terkena diabetes, maka anda harus benar-benar memperhatikan apa yang anda konsumsi dan apa yang baik di konsumsi oleh penderita diabetes. Pertama memang terasa berat, tapi apabila sudah dilalui secara perlahan, maka anda akan terbiasa, lagi pula ini merupakan cara agar penyakit diabetes yang anda derita tidak bertambah parah.

Menu Sarapan Sehat Penderita Diabetes

Anda tidak perlu putus asa, sebab masih banyak makanan sehat yang tentunya rasanya enak. Salah satunya adalah kentang yang merupakan sumber karbohidrat tinggi dengan glikemik rendah dan bisa anda jadikan sebagai menu sehat sarapan sehat penderita diabetes.

Kentang merupakan sayuran yang sering dimanfaatkan bonggol akarnya dan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kentang memiliki banyak kandungan viamin, mineral dan serat. Serat yang ada pada kentang sangat baik di konsumsi oleh penderita diabetes, sebab serat bisa mengatur kadar gula dalam darah. Selain itu, sera pada kentang juga sangat bagus untuk pencernaan dan melindungi perut dari serangan penyakit usus.

Manfaat kentang sebagai menu sarapan sehat penderita diabetes memang sangat baik untuk anda manfaatkan. Sebaiknya pada saat sarapan anda ganti nasi dengan kentang, tapi anda harus mengolah kentang dengan cara merebus nya. Sebab jika anda memanfaatkan kentang dengan cara di goreng, maka kentang akan berbahaya untuk di konsumsi penderita diabetes.

Tapi jika hanya merebus kentang saja maka akan terasa hambar. Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan kentang dengan cara merebus nya dengan campuran sedikit garam dapur akan kentang lebih terasa enak saat di konsumsi.

Menu sarapan sehat penderita diabetes selanjutnya adalah susu. Jika kentang adalah makanannya, maka minumannya adalah susu. Anda konsumsi susu full krim dan jangan konsumsi susu tanpa lemak, sebab jika anda mengkonsumsi susu tanpa lemak maka bisa tingkatkan risiko diabetes.

Meski susu full krim terasa manis, tapi susu full krim yang anda konsumsi sebagai sarapan tidak akan menyebabkan kadar gula darah anda menjadi naik. Jadi susu full krim cukup aman di konsumsi penderita diabetes.

Menu sarapan sehat penderita diabetes memang tidak cukup jika hanya kentang dan susu saja. Tapi yang penting kebutuhan nutrisi bisa tercukupi, jadi saya rasa sudah cukup jika hanya sarapan kedua menu tersebut.

Sebaiknya anda cek kadar gula darah anda secara berkala, apabila anda mengalami kenaikan kadar gula darah maka segera datangi dokter untuk mendapatkan penanganan sejak dini dengan tepat. Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi obat herbal diabetes sebagai alternatif pengobatan lain selain pengobatan medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar