Penularan Hepatitis B Melalui Hubungan Seksual

Penularan Hepatitis B Melalui Hubungan Seksual

Penularan Hepatitis B Melalui Hubungan Seksual,- Pada kali ini saya akan memberikan anda sedikit informasi tentang penularan hepatitis B melalui hubungan seksual. Silakan anda simak lengkap artikelnya di sini.

Penularan Hepatitis B Melalui Hubungan Seksual

Perlu anda ketahui kalau penyakit hepatitis adalah penyakit yang datang karena virus menyerang hati. Cara penularan penyakit hepatitis ada beragam dan salah satu cara penularan penyakit hepatitis ini adalah melalui hubungan seksual. Tepatnya adalah jenis hepatitis B yang cukup berbahaya dan mampu menular melalui sperma cairan pada vagina, darah atau air kencing.

Gejala dari hepatitis B adalah paling sulit terlihat karena gejala nya sendiri memang jarang sekali bisa terlihat. Penderita penyakit ini sering sekali tidak menyadari gejala yang timbul. Beberapa orang yang menderita penyakit hepatitis B mengaku tidak pernah merasakan gejala nya.

Tapi ketika gejala dari penyakit hepatitis B ini bisa terdeteksi maka akan terjadi enam minggu sampai enam bulan setelah terjadinya infeksi. Beberapa gejala seperti cepat lelah, rasa sakit pada perut bagian bawah, mual, muntah, dan persendian terasa ngilu, demam, serta munculnya bintik merah yang gatal, semua gejala tersebut dapat menyerang penderita hepatitis B.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kalau penularan hepatitis B melalui hubungan seksual bisa terjadi dengan mudah, maka untuk bisa mencegahnya adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual secara bebas yang tidak sehat.

Terkadang bisa juga pasangan anda sudah terinfeksi virus hepatitis B dan tidak menyadari gejala nya kemudian anda pun ikut tertular juga pada saat melakukan hubungan seksual. Maka untuk mencegah penularan hepatitis B melalui hubungan seksual dengan pasangan anda, sebaiknya pastikan dulu kalau pasangan anda benar-benar sehat.

Setidaknya pasangan anda perlu mengetahui sedikit gejala umum dari penyakit hepatitis B ini. Misalnya ketika pasangan anda merasa sakit di bawah perutnya, setelah itu demam dan merasa mual dan muntah, maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapatkan diagnosa yang pasti. Ketika memang benar pasangan anda terkena penyakit hepatitis B, maka anda jangan dulu melakukan hubungan seksual dengan pasangan anda, sebab hal ini perlu dilakukan dalam upaya pencegahan penularan hepatitis B melalui hubungan seksual.

Dalam pengobatannya, masih belum dilakukan apa-apa untuk bisa mengobati penyakit hepatitis B. Meski belum ada pengobatannya yang dikhususkan untuk mengatasi hepatitis B, ternyata penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya setelah empat sampai delapan minggu. Beberapa orang yang menderita hepatitis B bisa sembuh secara total dengan sendirinya, ini juga pada tingkap hepatitis B yang masih ringan dan belum parah.

Selain itu, untuk melakukan upaya pencegahan penularan hepatitis B melalui hubungan seksual bisa dicegah dengan pemberian vaksin. Vaksin sendiri dapat merangsang tubuh untuk membentuk pertahanan tubuh dari serangan virus hepatitis. Biasanya vaksin ini dilakukan selama tiga tahap. Jadi agar anda yakin sudah tervaksinasi, anda tidak boleh melewatkan satu tahap pun.

Demikianlah ulasan singkat saya mengenai penularan hepatitis B melalui hubungan seksual. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda

Baca : obat hepatitis
Previous
Next Post »