Minggu, 02 April 2017

4 Cara Mengobati Eksim Kering

4 Cara Mengobati Eksim Kering,- Eksim kering merupakan suatu kondisi dimana kulit muncul ruam-ruam seperti sisik. Penyakit ini pada umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri.

Namun selain disebabkan oleh infeksi bakteri, penyakit ini juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain, seperti : debu, zat kimia, dan efek samping produk kecantikan.

Perlu di ketahui, eksim kering merupakan salah satu penyakit kulit yang terbilang cukup berbahaya. Pasalnya penyakit ini dapat menyebabkan beberapa komplikasi, salah satunya adalah kematian.

Untuk itu, bagi siapa saja yang saat ini sedang mengalami penyakit eksmi kering, maka harus mengobati secepat mungkin. Nah untuk mengobati penyakit eksim kering, berikut ini adalah beberapa cara mengobatinya.

4 Cara Mengobati Eksim Kering

1. Menggunakan obat di apotik
Cara mengobati eksim kering yang pertama adalah dengan menggunakan obat eksim kering di apotik seperti Antihistamin, Antibiotik, serta Hidrokortison Valerat.

2. Menggunakan lidah buaya
Cara mengobati eksim kering yang berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Cara mengobatinya yaitu : siapkan 1 batang lidah buaya. lalu ambil dagingnya. Setelah itu, lalu di tumbuk hingga halus. Jika sudah, kemudian balutkan pada area kulit yang terkena eksim.

3. Menggunakan biji mahoni
Cara mengobati eksim kering yang selanjutnya adalah dengan menggunakan biji mahoni. Cara mengobatinya yaitu : siapkan beberapa biji mahoni, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, beri sedikit air dan aduk. Jika sudah, kemudian oleskan pada area kulit yang terdapat eksim.

4. Menggunakan daun asam muda
Cara mengobati eksim kering yang terakhir adalah dengan menggunkan daun asam muda. Cara mengobatinya yaitu : siapkan beberapa lembar daun asam mudah, setelah itu di tumbuk sampai halus. Jika sudah tempelkan pada kulit yang terkena eksim.

Mungkin itulah beberapa cara mengobati eskim kering. Nah bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit eksim kering, anda bisa mengobati penyakit anda dengan beberapa cara pengobatan diatas. Anda tinggal memiliki cara mana yang mau anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar