Jumat, 10 Februari 2017

Cara Mengatasi Biduran Pada Anak

Cara Mengatasi Biduran Pada Anak

Penyakit biduran merupakan munculnya keadaan yang ditandai dengan kulit memerah, Bentol-bentol dan dibarengi dengan gatal. dampak tersebut bisa terjadi diseluruh bagian tubuh dengan ukuran yang beragam mulai daro setengah inchi sampai beberapa inchi dan umumnya bakal menghilang sesduah beberapa jam.

Para Ahli menyimpulkan gejala bentol-bentol yang dibarengi dengan gatal ini bisa muncul pada saat pembuluh darah kipiler pecah dan melepaskan molekul histamin yang memicu pembengkakan berupa bentol-bentol dibarengi sensasi gatal. Umumnya keadaan bentol tersebut bakal menyebar pada saat digaruk, sebab molekul histamin pun ikut menyebar.

Faktor Penyebab Penyakit biduran di anak balita

Hampir 20% orang dinyatakan pernah mengalami penyakit biduran. umumnya keadaan ini dikaitkan dengan reaksi alergi yang merupakan faktor penyebabnya bisa berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainnya. Berikut faktor penyebabnya diantaranya:
  1. Faktor makanan. berikut beberapa jenis makanan yang kerap memunculkan tanda alergi. yaitu: Coklat, Kacang, Kerang, Susu, Stroberi, Telur dan Udang.  
  2. Faktor Obat-obatan. yang kerap mengakibatkan reaksi alergi adalah jenis antibiotik. seperti: Ibupropen obat yang dipakai sebagai penurun panas dan infeksi.
  3. Gigitan Serangga. Bila sikecil menderita alergi serangga. mereka akan mengalami tanda gatal-gatal dibarengi bentol saat terkena gigitan serangga.
  4. Panas atau Dingin. faktor lain yang mengalami penyakit biduran adalah keadaan panas atau dingin yang berlebih. seperti : contohnya saat si kecil berkeringat dan kepanasan disiang hari karena memakai pakaian dari jenis bahan yang kurang menyerap keringat.
  5.  Pemicu lainnya. ada beberapa anak akan mengalami reaksi alergi bila terkena, polen bunga, Ulat bulu , Karet dan bahan kimia tertentu. jenis virus tertentu pun disangka jadi pemicu munculnya penyakit biduran dianak balita.

Cara Mengobat Penyakit Biduran Sikecil

Untuk mengobati penyakit biduran, kita sebagai orang tua nya harus cari cari obat yang bagus buat kesehatan sibuah kecil , seperti Losion kalamin, selain itu bisa juga Pasta Oatmeal. bisa dipakai buat meredakan gatal dan kemerahan pada kulit sikecil.

Note : 
  • Hindari kalau anak menggaruk pada bagian yang gatal sebab bisa mengakibatkan penyebaran gatal dan bentol.
  • Pastikan kuku tangan sikecil dipotong pendek supaya bisa menurunkan akibat garukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar