Minggu, 19 Februari 2017

Faktor Penyebab Flek Hitam Di Wajah

Faktor Penyebab Flek Hitam Di Wajah

Faktor Penyebab Flek Hitam Di Wajah,- Flek hitam adalah istilah untuk kumpulan pigmen alami, atau melamin yang berisi melanosome. Flek hitam sendiri dapat dikenali dengan adanya bintik-bintik hitam pada kulit wajah.

Faktor Penyebab Flek Hitam Di Wajah

Bintik-bintik flek hitam tersebut akan mudah terlihat apabila penderitanya memiliki warna kulit yang cerah. Flek hitam ini merupakan kondisi masalah wajah yang banyak terjadi pada semua orang dan biasanya tidak membahayakan diri orang yang menderitanya.

Meski flek hitam di wajah tidak berbahaya, tapi kebanyakan orang lebih menginginkan wajah yang cantik dan mulus bebas flek hitam. Terkadang flek hitam sendiri bisa muncul tidak terduga, meski anda sudah melakukan perawatan kulit wajah dengan baik, tetap masih bisa terserang oleh masalah wajah flek hitam.

Oleh karena itu, anda perlu mengetahui beberapa faktor penyebab flek hitam di wajah, sebab ada flek hitam di wajah yang mudah muncul meski sudah melakukan perawatan kulit wajah terbaik.

Dan berikut ini adalah beberapa faktor penyebab flek hitam di wajah :

Bekas Jerawat

Bagi sebagian orang memiliki bekas jerawat dapat meninggalkan noda hitam di wajah yang sulit hilang. Hal ini terjadi ketika jerawat di pecahkan sebelum jerawat tersebut matang atau mengalami radang, jadinya hasil dari memecahkan jerawat yang belum matang tersebut dapat membuat bekas jerawat yang sulit hilang. Bekas jerawat yang sulit hilang itulah yang menjadi faktor penyebab flek hitam di wajah muncul. Biasanya akan sangat sulit hilang dan akan muncul kembali meski sudah memakai krim penghilang flek hitam.

Terkena Sinar Matahari Berlebihan

Orang yang memiliki warna kulit cerah atau berkulit putih, maka ketika terkena sinar matahari yang berlebihan dapat memunculkan flek hitam di wajahnya. Paparan sinar matahari dapat membakar kulit dan membuat kulit rusak, maka penting untuk anda memakai krim pelindung matahari apabila mau berpanas-panasan dengan matahari. Secara umum, salah satu penyebab flek hitam muncul adalah terkena sinar matahari, jadi jelas sekali apabila paparan sinar matahari masuk ke dalam faktor penyebab flek hitam di wajah.

Perubahan Hormon

Perubahan hormon bisa menyebabkan perubahan pada kulit. Wanita hamil biasanya mengalami perubahan hormon yang bisa memunculkan masalah flek hitam di wajah. Selanjutnya pada pemakaian alat kontrasepsi pun bisa menyebabkan wanita mengalami perubahan hormon yang memicu flek hitam di wajah muncul. Perubahan hormon memang bisa memunculkan flek hitam di wajah, tapi flek hitam tersebut bisa hilang dengan sendirinya, hanya saja anda harus berkonsultasi kepada dokter apabila flek hitam di wajah masih muncul dan tidak hilang dengan sendirinya.

Keturunan

Apabila anda pada saat usia masih muda selalu menderita masalah flek hitam di wajah, maka lihat orang tua anda, terutama ibu anda. Flek hitam bisa menjadi penyakit keturunan, jadi apabila seorang orang tua menderita flek hitam, maka anaknya yang masih remaja bisa terkena masalah wajah flek hitam juga.

Pemilihan Kosmetik yang Salah

Anda jangan asal pakai kosmetik atau produk perawatan kulit dan kecantikan, sebab jika sembarangan memilih tanpa tau jenis kulit anda, bisa menyebabkan berbagai macam masalah wajah muncul, misalnya flek hitam. Flek hitam di wajah bisa muncul karena kesalahan dalam memilih kosmetik. Sebuah kosmetik terkadang tidak cocok untuk kulit anda dan malam sebabkan flek hitam muncul pada wajah anda.

Itulah beberapa faktor penyebab flek hitam di wajah muncul. Dengan mengetahui beberapa faktor penyebab yang telah saya sebutkan di atas, diharapkan anda jadi bisa menentukan pengobatan flek hitam mana yang cocok untuk anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar