Jumat, 24 Februari 2017

Herpes Genital - Gejala, Penyebab dan Pengobatan

Herpes Genital

Herpes genital adalah infeksi pada alat kelamin yang dapat mular pada pria dan wanita. Penyakit herpes sendiri memang termasuk ke dalam salah satu penyakit menular seksual atau IMS, sebab cara penularan penyakit ini adalah melalui hubungan seksual seperti penetrasi melalui vagina, anal, dan oral.

Herpes genital

Penyakit herpes terjadi karena adanya infeksi dari virus herpes simplex atau biasa disebut sebagai HSV. Saat aktif, maka virus ini akan berkembang dan bergerak pada sel-sel saraf. HSV ini akan menular dan masuk ke dalam tubuh lewat berbagai membran mukosa. Membran mukosa sendiri merupakan jaringan lunak basah yang menjadi pelapis bagian terbuka tubuh. Membran mukosa ini ada di beberapa bagian tubuh dan bersinggungan langsung dengan kulit, yaitu pada dinding mulut, kelopak mata, di dalam telinga, dalam saluran urine, dan dinding vagina, serta anus. Obat herpes di apotik

Gejala Herpes Genital

Herpes genital pun memiliki gejala dan gejala yang akan muncul pertama kali ketika terkena penyakit herpes genital adalah munculnya luka melepuh kemerahan dan terasa sakit di sekitar alat kelamin. Luka ini dapat pecah dan menjadi luka terbuka, maka ketika luka nya terbuka, akan terasa sakit dan perih.

Penyebab Herpes Genital

Virus herpes simplex adalah virus yang menginfeksi manusia dan menyebabkan orang yang terkena infeksi virus ini terkena penyakit herpes genital. Virus ini sangat mudah menular dan menular melalui kontak langsung dari orang terkena infeksi. Terkadang orang yang terkena infeksi virus herpes ini tidak menunjukkan gejala tertentu, tapi orang yang terkena infeksi tetap bisa menular kan virus nya itu ke orang lain. Disebabkan gejalanya cukup ringan, maka orang yang terkena infeksi virus herpes tidak menyadari bahwa mereka telah menderita herpes. Berdasarkan data yang ada, ternyata ada sekitar 80 persen orang-orang di Indonesia tidak menyadari bahwa mereka telah terkena infeksi virus herpes.

Pengobatan Herpes Genital

Untuk mengobati penyakit herpes, diperlukan obat anti virus yang dapat membasmi virus penyebab herpes, tapi sampai saat ini masih belum ada obat anti virus atau obat yang dikhususkan untuk mengobati masalah penyakit herpes genital. Dokter tetap akan memberikan pasien penderita herpes genital anti virus, tapi anti virus yang diberikan hanya berguna untuk mengendalikan gejala nya saja.

Dikarenakan belum ada obat medis yang dapat mengatasi penyakit herpes genital, maka disarankan juga untuk anda mengkonsumsi obat herbal herpes genital di apotik yang merupakan alternatif yang aman selain pengobatan medis.

By Dunia Kesehatan Terlengkap



Tidak ada komentar:

Posting Komentar