Minggu, 19 Februari 2017

Cara Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Cara Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Cara Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat,- Kolesterol tinggi merupakan masalah kesehatan yang cukup berbahaya dan diharuskan segera melakukan penanganan medis yang tepat sebelum terlambat.

Cara Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Masalah kolesterol tinggi merupakan kondisi yang di mana tingkat kolesterol dalam darah melebihi kadar normal. Kolesterol sendiri adalah lemak yang sebagian besar di produksi di organ hati dan sebagiannya didapat dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko lain terkena penyakit serius yang mematikan.

Penyakit yang bisa muncul karena kolesterol tinggi ini diantaranya adalah stroke dan serangan jantung. Jelas kedua penyakit tersebut sangat berbahaya dan mematikan.

Melakukan pengobatan medis hanya pemberian beberapa obat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi saja. Tapi perlu anda ketahui, sebenarnya untuk bisa menurunkan kolesterol tinggi tidak perlu mengkonsumsi obat medis, sebab ada cara menurunkan kolesterol tanpa obat.

Cara menurunkan kolesterol tanpa obat ini bisa anda jadikan sebagai alternatif lain selain mengkonsumsi obat medis. Berikut ini adalah cara menurunkan kolesterol tanpa obat :

Mengubah Pola Makan

Dengan mengubah pola makan anda seperti memperbanyak asupan buah dan sayuran sehat maka hal tersebut merupakan cara terbaik menjaga kolesterol. Ganti asupan harian anda dengan kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran yang sehat.

Oatmeal

Mengkonsumsi oatmel saat sarapan adalah cara pertahanan terbaik pada kolesterol jahat jika di konsumsi dengan tepat. Oatmeal mengandung serat yang laut dan dapat berubah menjadi gel dalam tubuh, sehingga anda akan merasa kenyang dan kolesterol di dalam tubuh pun dapat keluar.

Tidur Yang Cukup

Waktu tidur yang cukup ada sekitar 8-10 jam setiap hari, jadi anda jangan sampai kurang tidur. Kurang tidur hanya akan membuat kolesterol jahat dalam darah semakin naik. Kurang tidur juga bisa membuat tekanan darah semakin naik dan menyebabkan anda mudah lapar juga makan banyak. Tidur yang cukup setiap hari bisa membuat tubuh jadi lebih sehat dan dapat menjaga kesehatan peredaran darah anda.

Rutin Olahraga

Olahraga adalah cara hidup sehat agar kolesterol seseorang turun. Lakukan olahraga secara rutin dan teratur, maka setiap keringat yang keluar dari tubuh anda bisa mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Itulah beberapa cara menurunkan kolesterol tanpa obat. Lakukan beberapa cara di atas agar kolesterol tinggi anda turun secara bertahap. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar