Senin, 20 Februari 2017

4 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Tinggi

4 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Tinggi

4 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Tinggi,- Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan perlu di waspadai. Bahaya asam lambung sendiri bukan hanya sekadar iritasi atau luka pada dinding lambung saja, tapi bisa sebabkan nyeri tak tertahan kan di ulu hati yang menyebabkan anda sulit bernapas.

4 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Tinggi

Dari bahayanya asam lambung yang naik tinggi tersebut ternyata bisa mengancam nyawa. Tentunya anda masih ingat dengan kematian Didi Petet yang meninggal dunia disebabkan tingginya asam lambung.

Dari permasalahan asam lambung tersebut, maka sudah sewajarnya untuk anda bisa menjaga pola makan dengan baik dan benar. Bukan hanya menjaga pola makan saja, tapi anda juga harus menghindari beberapa makanan penyebab asam lambung naik tinggi.

Agar anda bisa menghindarinya, tentu anda juga perlu tau makanan penyebab asam lambung naik tinggi apa saja. Dan berikut ini akan saya sajikan 4 makanan penyebab asam lambung naik tinggi.

Alkohol

Minuman yang mengandung alkohol harus anda hindari sebab minuman tersebut mengandung asam yang dapat meningkatkan produksi asam di lambung. Alkohol juga merupakan minuman keras yang bisa membuat luka lambung semakin parah. Jadi sebaiknya anda hindari semua jenis minuman yang mengandung alkohol.

Kopi

Bagi sebagian orang kopi merupakan minuman yang wajib hadir setiap kondisi dan keadaan tertentu, apalagi saat sedang kerja dan saat bersantai. Boleh saja minum kopi, asal jangan berlebihan. Kafein dalam kopi bisa membuat asam lambung naik ke atas dan membuat kerongkongan terkena iritasi, sehingga anda akan merasakan sensasi terbakar atau sakit di ulu hati. Jika ingin sehat, sebaiknya ganti kopi anda dengan teh herbal yang bisa meredakan sakit karena asam lambung.

Susu + Keju

Susu dan keju cukup baik untuk membuat asam lambung turun, tapi jika anda sudah menderita penyakit asam lambung yang terlalu tinggi, maka minum susu dan makan keju bukan hal yang baik. Kandungan lemak pada susu dan keju bisa membuat kondisi asam lambung semakin parah dan bisa menimbulkan gas yang mendorong asam lambung naik ke atas.

Makanan Berlemak

Mengkonsumsi makanan berlemak seperti kuah santan, daging berlemak dan berbagai macam makanan berlemak tinggi lainnya sangat tidak sehat untuk lambung. Memang makanan tersebut memiliki cita rasa yang lezat dan mengenyangkan, tapi makanan berlemak bisa memicu asam lambung naik tinggi, jadi sebaiknya anda hindari makanan berlemak tinggi.

Itulah 4 makanan penyebab asam lambung naik tinggi yang perlu anda hindari. Dengan menghindari beberapa makanan penyebab asam lambung naik tinggi di atas, maka kondisi lambung anda bisa tetap sehat terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar